Menangis  Haru Tak Menyangka Susiati Terimakasih  Kapolsek Logas Tanah Darat , Kini Teguh Bisa Terke

Menangis  Haru Tak Menyangka Susiati Terimakasih  Kapolsek Logas Tanah Darat , Kini Teguh Bisa Terke
Penyandang disabilitas M. Teguh Rahmawan (24) biasa dipanggil Teguh tak menyangka pada pada itu selasa (13/12/2022) mendapat kursi roda dari Kapolsek Logas Tanah Darat.

KUANSING - Warga desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat penyandang disabilitas M. Teguh Rahmawan (24) biasa dipanggil Teguh tak menyangka pada pada itu selasa (13/12/2022) mendapat kursi roda dari Kapolsek Logas Tanah Darat. 

Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri S.H, yang hadir langsung bersama personil Logas Tanah Darat menyerahkan kursi roda tersebut kepada Ngadiono (50) dan Susiati (47) selaku orang tua dari Teguh di rumah kediaman mereka. 

Sebelumnya, informasi adanya warga yang membutuhkan kursi roda diperoleh langsung dari SUSIATI ketika Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri S.H, menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu di Desa Logas Tanah Darat. Ketika itu disebutkan bahwa Teguh sudah lama tidak terkena sinar matahari, bertahun-tahun hanya bisa berbaring di kamar. Dulu ketika Teguh masih kecil dan Bu Susiati masih muda, masih bisa mengangkatnya untuk berjemur. Namun sekarang seiring bertambahnya usia, tenaga sudah berkurang. Apalagi Teguh juga sudah semakin besar, membutuhkan kursi roda sebagai alat bantu untuk mengangkatnya. 

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Dodi Hajri S.H mengajak personil Polsek Logas Tanah Darat untuk ikut peduli berpartisipasi meringankan beban Bu Susiati dan keluarga dengan mengumpulkan sumbangan sukarela untuk dibelikan kursi roda. 

"Alhamdulillah, personil Polsek Logas Tanah Darat mau berpartisipasi meringankan beban keluarga Bu Susiati dan dalam satu minggu sudah terkumpul duit untuk selanjutnya kami belikan kursi roda, " Ujar Dodi. 

"Kami bisa rasakan kebahagian yang dirasakan Teguh ketika menerima kursi roda yang kami berikan. Walaupun dia tidak bisa bicara, namun dari ekspresi wajahnya terpancar senyum bahagia" Jelas Aiptu Iswadi, Personil Polsek Logas Tanah Darat yang juga hadir dalam penyerahan kursi roda tersebut. 

Bu Susiati yang menerima kursi roda saat itu tidak sanggup berkata-kata banyak, hanya terdiam dan menangis terharu karena tak menyangka keinginannya dapat terwujud. Beliau hanya mengucapkan "Terima kasih banyak Pak Kapolsek, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan anggota" Ujarnya 

Kami pamit ya bu, harapan kawan-kawan kursi roda ini mohon dimanfaatkan untuk Teguh dan jangan hanya disimpan di dalam kamar. Semoga dapat meringankan beban keluarga ibu dan kami mau melanjutkan tugas ” tutup Kapolsek mengakhiri kunjungannya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index